Tuesday, June 12, 2007

HUT RI DKJ, 2004


Malam Renungan Kemerdekaan Bersama DKJ

Koran Tempo/ Senin, 16 Agustus 2004

JAKARTA -- Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menyelenggarakan "Malam Renungan Kemerdekaan Indonesia" untuk menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-59. Acara yang menjadi tradisi tahunan DKJ ini akan diadakan pada 16 Agustus 2004 di pelataran parkir Taman Ismail Marzuki dan dimulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Selama hampir 10 jam acara tersebut akan diisi dengan serangkaian acara kesenian, mulai dari pembacaan puisi dan cerpen, pentas teater, pentas tari, pentas monolog, pertunjukan musik, sampai pemutaran film layar tancep. Sejumlah seniman yang memastikan akan tampil dalam acara renungan itu, antara lain Yonathan Rahardjo, Rukmi Wisnu Wardhani, Akidah Gauzilah, dan Wowok Hesti Prabowo. Mereka ini akan tampil membacakan karya puisi dan cerpen mereka.

Sementara itu, acara musik akan dimeriahkan oleh Konser Rakyat Leo Kristi, Kelompok Penyanyi Jalanan, serta Lenong Sedih KPJ Rangkas Bitung, sebuah kelompok musikalisasi puisi yang baru saja menang dalam lomba musikalisasi puisi se-DKI Jakarta. Lantas sebagai puncak acara, renungan kemerdekaan akan disampaikan oleh Remi Sylado, seorang seniman teater, aktor film, penulis serta budayawan.

No comments: